SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Salat Id 1445 H di Banjarnegara, Momentum Mempererat Silaturahmi dan Mendoakan Pendiri Bangsa

Iwan Setiawan - 10 April 2024 | 11:04 - Dibaca 952 kali
News Salat Id 1445 H di Banjarnegara, Momentum Mempererat Silaturahmi dan Mendoakan Pendiri Bangsa
Suasana menjelang salat Idul Fitri di masjid Abu Bakar Ash Sidiiq Desa Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Rabu (10/4/2024) pagi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ribuan umat muslim di Desa Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, berduyun-duyun menuju masjid Abu Bakar Ash Sidiq untuk melakukan salat Idul Fitri 1445 H, Rabu (10/4/2024) pagi.

Rasa antusias dan bahagia terpancar dari raut wajah umat muslim yang menghadiri Salat Id untuk merayakan hari kemenangan. 

Berdasarkan pantauan, jamaah Salat Id di masjid terbesar di Kecamatan Purwareja Klampok ini, jamaah tampak tumpah ruah memadati halaman masjid dan jalan.

Bertindak sebagai Imam Salat Idul Fitri Kiai Chayatul Wildan dan bertindak sebagai Khotib Ustadz Anwar Mustofa.

"Hari Raya Idul fitri kali ini diharapkan bisa menjadi ajang silahturahmi dan untuk saling maaf memaafkan kepada orang tua, terutama kepada ibu," ujar Ustadz Anwar Mustofa.

Sementara Kiai Chayatul Wildan menyampaikan, hari Raya Idul fitri selain sebagai ajang silaturahmi juga sekaligus momen untuk mendoakan para pendiri bangsa dan pengurus masjid Abu Bakar Ash Siddiq yang telah berjuang untuk kemajuan umat Islam.

"Semoga momen Idul fitri juga kian meningkatkan rasa persaudaraan kita untuk terus bergandengan tangan. Mewakili segenap pengurus Masjid Abu Bakar Sidiq meminta dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya kepada masyarakat," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV