SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

H+3 Idul Fitri, Ribuan Orang Padati Pantai Widuri

Ragil Surono - 12 April 2024 | 12:04 - Dibaca 947 kali
News H+3 Idul Fitri, Ribuan Orang Padati Pantai Widuri
Nampak perahu wisata dengan latar belakang Jembatan Pandang Pantai Widuri. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIAPEMALANG- Pantai Widuri yang terletak di Kabupaten Pemalang , Jawa Tengah, masih menjadi daya tarik warga pada momen Lebaran 2024 ini. Pada H+3 Idul Fitri, ribuan orang dari berbagai daerah memadai pantai tersebut.

Terlihat dari pintu masuk pertama yang berada di jalur utama Pantura Jawa Tengah, ratusan kendaraan pribadi, bus wisata, serta sepeda motor, merayap untuk menuju lokasi wisata yang berjarak dua kilometer dari Pantai Widuri.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang Sobirin mengatakan, pada Idul Fitri tahun ini ada peningkatan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah,

"Pada hari Lebaran pertama ada 1.600-an pengunjung, hari kedua meningkat drastis ada sekitar 7.000-an pengunjung," kata Sobirin.

Menurutnya, meski sarana dan prasarana Pantai Widuri belum maksimal, tapi jumlah pengunjung meningkat sejak H+1 sampai H+3 Lebaran.

"Kami mengakui masih banyak kekurangan pada tempat wisata Pantai Widuri. Dan kami sangat terbuka menerima masukan dari pengunjung, seperti apa yang harus kami perbaiki," tuturnya.

Dita, salah satu seorang pengunjung dari Palu, mengaku datang untuk menikmati panorama Pantai Widuri yang masih asri. Meski demikian, ia menyayangkan ada beberapa fasilitas yang masih perlu dibenahi. Salah satunya Jembatan Pandang yang menjadi salah satu andalan destinasi wisata tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV