SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Cerita Warga Sidoarjo dan Jakarta Berlibur di Pantai Karang Jahe Beach Rembang

Gunawan - 12 April 2024 | 15:04 - Dibaca 1.17k kali
News Cerita Warga Sidoarjo dan Jakarta Berlibur di Pantai Karang Jahe Beach Rembang
Pengunjung asal Sidoarjo dan Jakarta saat berlibur di Pantai Karang Jahe Beach Rembang, Jumat (12/4/2024). (Foto : Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, REMBANG - Hamparan pasir putih dan pohon cemara di sepanjang Pantai Karang Jahe Beach Desa Punjulharjo, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat merayakan libur Idul Fitri 1445 H.

Marlina, warga Perum Kota Damai Lestari, Jalan Serang - Setu, Ciantra, Cikarang Selatan, Jakarta, menceritakan bahwa sampai di Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada Senin (8/4/2024) lalu, sekira pukul 02.00 WIB pagi hari untuk silaturahmi ke keluarga mertuanya, merayakan Idul Fitri 2024.

Istri dari Ardiyanto (41) warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan/Kabupaten Blora itu menambahkan, bersama keluarga dan sanak saudaranya, ingin mengunjungi salah satu obyek wisata di Rembang yang terkenal akan keindahan alam pantai dan pasir putihnya.

"Pantai Karang Jahe Beach benar-benar menyuguhkan keindahan alam spot dan wahana yang sangat menarik. Terasa beda, murah dan mengesankan libur Idul Fitri tahun ini," kata Marlina, Jumat (12/4/2024).

Menurutnya fasilitas di Pantai Karang Jahe Beach sangatlah bagus. Para pengunjung, Lina sapaan akrabnya menyampaikan, dapat melakukan beragam aktivitas yang seru dan menarik.

"Ada perahu karet, berenang dan bermain pasir putih, ATV, sunset dan sunrise yang dapat dinikmati, oleh-oleh khas Rembang, dan hal lainnya yang lebih menarik," paparnya.

Selain itu, kata Lina, wisata pantai Karang Jahe Beach juga dilengkapi dengan mushola, gazebo yang tertata rapi, camping area, wahana permainan menarik, spot foto instagenic, kamar mandi, wisata bahari, mandi bola dan lokasi parkir yang sangat luas dan memadai.

"Tak terlupakan dapat mengeksplor segala keindahan pantai Karang Jahe Beach Kabupaten Rembang, Idul Fitri tahun 2024 ini," ungkapnya.

"Kantong saku pun, sangat familiar dan bersahabat," imbuhnya.

Salah satu pengunjung Pantai Karangjahe Beach asal Desa Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Pragita (29) mengungkapkan perasaannya. Baru pertama kali datang dan mengunjungi Pantai Karang Jahe Beach, Kabupaten Rembang.

"Pengalaman pertama, bersama suami (Anjis/30) warga Tunjungan, Blora, datang di Pantai Karang Jahe Beach, Rembang," ungkap Gita.

Setelah beberapa hari merayakan Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga, dirinya merasa senang bisa merayakan liburan, merasakan angin segar, hamparan pasir putih di rerimbunan pohon cemara sepanjang Pantai Karang Jahe Beach, Kabupaten Rembang.

"Tadi sempat mencoba ATV-nya. Rame banget, pengunjung datang untuk liburan Idul Fitri di Pantai Karang Jahe Beach," ungkap dia.

Jasa penyewaan ATV di Pantai Karang Jahe Beach Rembang, Tahar mengungkapkan libur Idul Fitri 2024 ini dirinya mengaku bahwa permintaan untuk menyewa kendaraan multi medannya tersebut sangatlah tinggi.

Dalam sehari, kata dia, bisa mengantongi rejeki dan membawa uang sebesar Rp. 600 - Rp. 700 ribu per harinya, mulai pukul 08.00 WIB, hingga sore nanti sekira pukul 17.00 WIB. "Punya tiga ATV," ungkapnya.

Terkait harga penyewaan, Tahar merinci satu unit ATV dibanderol dengan harga Rp. 50 ribu untuk 30 menit lamanya.

Warga dalam menggunakan jasa penyewaan ATV, sangatlah antusias. Masyarakat dapat mengeksplore langsung pasir putih, deburan ombak yang bersahabat dan menikmati keindahan obyek wisata Pantai Karang Jahe dengan berkendara santai dengan keluarga.

"Raup keuntungan Rp. 700 ribu lebih per unitnya. Ada tiga ATV, total sekian juta per hari," imbuhnya.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Amin menuturkan bahwa hari pertama perayaan Idul Fitri 1445 H, obyek wisata Pantai Karang Jahe Rembang libur selama satu hari.

Sementara H+2 pada Kamis (11/4/2024) wisata keluarga pantai Karang Jahe Beach sudah dibuka dan bisa dinikmati masyarakat secara luas dalam merayakan libur lebaran, Idul Fitri.

"Liburan ini berpapasan, ya. Lebaran ketupat bersamaan dengan waktu mulainya kembali beraktifitas masyarakat. Cuti lebaran berakhir," kata Amin, kepada wartawan suaraindonesia.co.id

Amin warga Medang - Blora yang sudah menetap tujuh tahun lamanya di Desa Punjulharjo, Rembang itu, mengatakan bahwa tahun lalu (2023, red) pengunjung di Pantai Karang Jahe Beach meningkat drastis.

"Cuti bersama Idul Fitri 2023 dan lebaran ketupat tahun lalu, sangatlah panjang. Sementara tahun ini, aktifitas sudah mulai kembali normal saat lebaran ketupat di Rembang," katanya.

Amin menyebut tahun lalu dirinya mengaku mendapat banyak job dari pekerjaan sampingannya sebagai tukang ojek, antar jemput pengunjung ke lokasi Pantai Karang Jahe, Rembang.

"Pengunjung banyak yang menggunakan jasa tukang ojek, dari lokasi jalan raya menuju obyek wisata Pantai Karang Jahe, tahun lalu," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV