default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pemkab Gelar Lomba Branding Mobil dan Motor Batik Pamekasan, Peserta Seluruh Indonesia

Pemkab Gelar Lomba Branding Mobil dan Motor Batik Pamekasan, Peserta Seluruh Indonesia
Peristiwa Daerah
Poster lomba branding mobil dan motor batik yang sudah disebar panitia lomba melalui berbagai media.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

PAMEKASAN- Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-489 Pamekasan, Pemkab melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan menggelar lomba branding mobil dan motor Batik Pamekasan.

"Batik Pamekasan adalah kekayaan seni budaya kita yang luar biasa, baik dari sisi motif, warna, dan kualitasnya. Kita harus merawat dan terus mempromosikannya agar lebih dikenal masyarakat luas. Salah satu upaya kita dengan lomba branding mobil dan motor ini," ucap Kepala Disparbud Pamekasan Achmad Sjaifuddin, Sabtu (19/10/2019).

Menurut Achmad, promosi penting untuk terus dilakukan agar setiap melihat motif batik, orang akan tahu kalau itu batik Pamekasan. 

"Pemerintah ingin Batik Pamekasan lebih dikenal di daerah lain dengan ciri khasnya sehingga orang mudah mengenalnya kalau itu batik Pamekasan," terang Achmad.

Dijelaskan Achmad, bahwa melalui media mobil dan motor yang akan dibranding batik, kita akan mengenalkan batik Pamekasan lebih luas lagi. 

"Untuk branding batik ini akan dilihat originitas batik, kemudian dari segi estetika kalau batik Pamekasan dipasang atau dibranding pada mobil atau motor itu bagaimana," terangnya.

Dalam lomba tersebut tidak membatasi khusus untuk plat nomor Pamekasan saja, tetapi semua wilayah di Indonesia.

"Supaya Batik Pamekasan lebih dikenali motifnya. Batik Pamekasan motifnya beragam dan bagus. Kalau sudah dikenal nanti terpikat untuk membeli dan peminatnya meningkat," katanya.

Kedepan, Achmad berharap Batik Pamekasan semakin dikenal dan ada di seluruh Indonesia.

"Semoga upaya ini bisa semakin memviralkan, sehingga batik Pamekasan bisa ada di seluruh Indonesia. Apabila permintaan banyak nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan pengrajin dan pengusaha batik Pamekasan," pungkasnya.

Untuk penjelasan lomba branding mobil dan motor Batik Pamekasan yaitu, pendaftaran tanggal 10 - 25 Oktober 2019. Plat Nomor Indonesia, jenis mobil dan motor bebas. Tehnik branding bebas (manual/stiker/air brush). Wajib motif Batik Pamekasan.

Penilaian tanggal 2 November, 3 November pengumuman pemenanh, dan tanggal 4 November 2019 penyerahan hadiah. Kriteria penilaian originalitas, kreatifitas motif, tingkat kesulitan, dan estetika. Hadiah puluhan juta rupiah, voucher hotel, dan sertifikat.

Pendaftaran offline di Kantor Disparbud Jlaan Purba 24 Pamekasan Madura, pendaftaran online http://bit.ly/lombabrandingbatik. Detail info di 085749451990 dan 083201560670.


Kontributor : Chandra Kirana
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar