SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Pantau Sejumlah Obyek Wisata di Cilacap, Wakapolresta Imbau Wisatawan Jaga Ketertiban

Satria Galih Saputra - 12 April 2024 | 18:04 - Dibaca 700 kali
News Pantau Sejumlah Obyek Wisata di Cilacap, Wakapolresta Imbau Wisatawan Jaga Ketertiban
Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria saat melakukan monitoring di Pantai Teluk Penyu. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Momen libur lebaran, sejumlah obyek wisata di Cilacap, Jawa Tengah ramai dikunjungi wisatawan. Dan untuk memastikan keamanan para wisatawan saat berwisata, Wakapolresta Cilacap AKBP Arief Fajar Satria melakukan monitoring dengan mendatangi sejumlah obyek wisata, Jumat (12/4/2024).

Dalam monitoring tersebut, Wakapolresta didampingi Pejabat Utama Polresta Cilacap. Adapun obyek wisata yang didatangi salah satunya Pantai Sodong dan Teluk Penyu Cilacap.

Wakapolresta AKBP Arief Fajar Satria dalam kesempatan itu mengimbau kepada para pengunjung, khususnya para orang tua yang membawa anak-anak untuk bisa menjaga ketertiban umum.

Selain itu, orang nomor dua di Polresta Cilacap ini juga meminta pengunjung agar mematuhi aturan yang berlaku. 

"Ikuti imbauan petugas keamanan selama berada di obyek wisata. Ini demi keamanan dan kenyamanan bersama. Dan bagi yang membawa anak, jagalah anak dengan sebaik-baiknya," ujar Wakapolresta.

Lebih lanjut, Arief mengatakan, Polresta Cilacap sendiri telah berkoordinasi dengan masing-masing pengelola tempat objek wisata untuk memastikan keamanan para wisatawan selama berwisata.

"Kami minta pengelola obyek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh," ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyiagakan sejumlah petugas gabungan yang bertugas melakukan tindakan tanggap darurat di masing-masing obyek wisata apabila terjadi insiden. 

"Termasuk kerjasama dengan pengelola wisata serta dinas terkait untuk menangani situasi darurat apabila diperlukan," kata Wakapolresta. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV