SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Pengunjung Pantai Widuri Menikmati Asyiknya Berkuda Menelusuri Pantai

Ragil Surono - 15 April 2024 | 10:04 - Dibaca 674 kali
News Pengunjung Pantai Widuri Menikmati Asyiknya Berkuda Menelusuri Pantai
Berkuda di tepian pantai widuri banyak diminati pengunjung ( Foto: Ragil)

SUARA INDONESIA, PEMALANG- Wisata naik perahu dan berkuda menyusuri bibir pantai yang landai, menjadi rebutan para pengunjung Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah, Senin (15/4/2024 ).

Target Pemerintah kabupaten Pemalang untuk kembali membuat pantai Widuri, atau pernah menjadi legenda di sebut telincing rupanya bakal terpenuhi.

Sekdin Dinas pariwisata kabupaten Pemalang Sobirin ketika ditemui mengatakan, jika pemkab berkomitmen untuk selalu berbenah diri, menata kembali Destinasi wisata pantai Widuri.

"Alhamdulillah dari hari ke hari selama lebaran idul Fitri wisata pantai Widuri, mengalami lonjakan pengunjung sampai ribuan," jelas Sobirin.

Dirinya mengatakan, jika saran dari berbagai pihak terutama pengunjung akan segala kekurangan, sarana dan prasarana yang ada, pihaknya sangat terbuka untuk perbaikan.

"Kami tidak menampik jika wisata pantai Widuri masih banyak kekurangan-kekurangan, untuk itu saran dari berbagai pihak akan kami tindak lanjuti demi kenyamanan dan keamanan pengunjung Pantai Widuri," ucapnya.

Pantai Widuri dengan karakter laut Jawa yang tenang dan tidak berombak tinggi sempat mati suri , beberapa tahun lalu karena hantaman pandemi.

Perlahan tapi pasti dan teliti dinas pariwisata kabupaten Pemalang kembali menata destinasi wisata andalan ini untuk berjaya dan di kangeni para pengunjungnya.

Diantara banyak fasilitas yang ada, naik perahu dan berkuda menjadi salah satu andalan sport wisata yang terletak tidak jauh dari jalur trans Jawa ini, Sandy ( 40 ) seorang pengunjung dari Purbalingga mengatakan, jika pantai Widuri amat bagus dengan pantai tenang dan deretan panjang pohon cemara menghiasi pantainya.

"Yang perlu pembenahan adalah masalah sampah dan penataan para pedagang biar keliatan rapi," usulnya.

Nurhayati ( 45 ) Seorang pengusaha jasa angkutan perahu wisata mengatakan, jika lebaran tahun ini lumayan ada peningkatan dalam hal pengunjung dan yang menggunakan perahu wisata miliknya.

"Alhamdulillah ada peningkatan pengunjung yang naik perahu, " katanya tanpa menyebutkan berapa persen peningkatanya. 

Dengan harga tanda masuk Rp 12.500 saja serta tiket menikmati sensasi naik perahu dan berkuda Rp 20.000,  pengunjung seharian sudah terpuaskandi destinasi wisata pantai Widuri Pemalang.

Tidak main main ribuan wisatawan lokal dan luar daerah berebut untuk masuk ke lokasi wisata yang nyaman dan aman ini, terlebih pada saat Idul Fitri. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV