SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Konsolidasi Ribuan Simpatisan di Cilacap Dukung Ganjar - Mahfud, Optimistis Menang Satu Putaran

Satria Galih Saputra - 21 January 2024 | 14:01 - Dibaca 920 kali
Politik Konsolidasi Ribuan Simpatisan di Cilacap Dukung Ganjar - Mahfud, Optimistis Menang Satu Putaran
Ketua Omah Relawan Ganjar Pranowo Sentul Water Park and Hall (Organ SWP) Kabupaten Cilacap, Dwi Heru Sucipto saat memberikan sambutan pada acara konsolidasi. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ribuan massa pendukung dan simpatisan pasangan capres - cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD yang tergabung dalam Omah Relawan Bersatu Ganjar - Mahfud (Orgama Bersatu) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, berkumpul di halaman Sekretariat Omah Relawan Ganjar Pranowo Sentul Water Park and Hall (Organ SWP), Minggu (21/1/2024). 

Diketahui, mereka berkumpul dalam rangka apel bersama serta konsolidasi menyatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar - Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

Ketua Relawan Balane Ganjar Kabupaten Cilacap, Darimun mengatakan, ribuan massa pendukung dan simpatisan yang hadir berasal dari 18 Organ Relawan Ganjar - Mahfud di wilayah Kabupaten Cilacap, dari mulai Kecamatan Dayeuhluhur sampai Nusawungu. 

"Mereka sengaja datang kesini apel bersama untuk mendukung kemenangan Ganjar - Mahfud menang satu putaran di Cilacap," ujar Darimun saat ditemui di sela-sela acara. 

Ia meyakini pasangan Ganjar - Mahfud mendapat banyak dukungan dan simpati dari masyarakat. Karena selain track record atau rekam jejak yang jelas dan sudah teruji, juga sosok keduanya yang cerdas, tegas dan bersih. 

Disamping itu, kader PDI Perjuangan Cilacap ini menilai keduanya merupakan pasangan yang religius dan nasionalis. Sehingga sangat layak untuk memimpin bangsa Indonesia

"Kami mentargetkan dalam posisi tiga Paslon meraih 50 persen lebih suara pada Pilpres 2024," kata Darimun. 

"Strategi kami bersilahturahmi door to door ke tetangga, saudara maupun teman. Dan saya minta agar teman-teman relawan gotong royong, mandiri dan bergerak masif untuk mengenalkan Ganjar - Mahfud," imbuhnya. 

Ketua Organ SWP Kabupaten Cilacap, Dwi Heru Sucipto menambahkan, tujuan konsolidasi ini untuk menguatkan barisan relawan agar bersatu mendukung Ganjar - Mahfud. 

"Kami optimis menang satu putaran. Dan alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 1.000 relawan pendukung maupun simpatisan dalam rangka pemenangan Ganjar - Mahfud di Cilacap," katanya.

Sementara itu, salah satu relawan Ganjar, Anas Mubarok asal Kecamatan Kesugihan menyatakan komitmennya mendukung Ganjar - Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden. 

"Kita dukung penuh tanpa nanti-nanti selalu bergerak sampai ke akar rumput untuk Indonesia maju. Harapannya seluruh relawan Organ menyatu bersama-sama untuk bisa memenangkan Ganjar - Mahfud. Targetnya kalau bisa  meraih 72 persen suara di Cilacap," ungkap Caleg DPRD Kabupaten Cilacap Dapil 6 dari PDIP ini. 

Kegiatan diawali senam pagi massal, dilanjutkan hiburan musik, kemudian seni kuda lumping atau ebeg pada siang hari dan dilanjutkan nobar debat keempat capres - cawapres Pemilu 2024 di malam hari. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV