SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

PC Satria Cilacap Dorong Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Satria Galih Saputra - 06 March 2024 | 14:03 - Dibaca 578 kali
Politik PC Satria Cilacap Dorong Sudaryono Maju Pilgub Jateng
Ketua Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (PC Satria) Cilacap, Dimas Perdana (kanan) Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono (kiri). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua Pimpinan Cabang Satuan Relawan Indonesia Raya (PC Satria) Cilacap Dimas Perdana mendorong Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Tengah pada Pilkada 2024 mendatang.

Dorongan tersebut tidak lepas dari keberhasilan Sudaryono memenangkan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jateng pada Pilpres 14 Februari lalu.

Sementara itu, Jateng sendiri diketahui merupakan basis pemilih PDIP dan dikenal dengan istilah kandang banteng. Atas keberhasilan itu, Dimas menyatakan dukungan terhadap Sudaryono dan menilai sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Tengah.

"Mas Dar ini sosok yang mumpuni menurut saya. Meskipun masih muda, namun beliau sudah memiliki kemampuan politik yang luar biasa dan cerdas," ungkap Dimas, Rabu (6/3/2024).

Disamping itu, Sudaryono diketahui memiliki kekuatan jaringan baik nasional maupun internasional. "Latar belakang beliau jelas, pengusaha sukses dan berpendidikan. Ini tentu peluang yang bagus," katanya.

"Beliau ini juga sosok pekerja keras dan punya karakter kepemimpinan yang ngayomi, ngayahi dan ngayahi, khas pemimpin Jawa. Jadi saya sangat mendukung kalau beliau maju Gubernur," tandasnya.

Dimas meyakini pria asal Grobogan, Jawa Tengah tersebut bisa membawa perubahan untuk Jateng lima tahun ke depan dengan program-program yang dimiliki. "Saya yakin Jateng akan lebih maju kalau dipimpin mas Dar, masyarakatnya pasti makmur dan sejahtera," ujarnya.

"Intinya pas lah kalau beliau jadi Gubernur. Orangnya tegas, berwibawa dan mau turun ke bawah. Ini tentu sosok pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat. Saya dukung," pungkas Dimas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV