SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Didukung Lintas Ormas-LSM Maju Cabup 2024, Syamsul Siap Jalin Kerjasama Bangun Cilacap Lebih Maju

Satria Galih Saputra - 05 April 2024 | 23:04 - Dibaca 818 kali
Politik Didukung Lintas Ormas-LSM Maju Cabup 2024, Syamsul Siap Jalin Kerjasama Bangun Cilacap Lebih Maju
Bakal calon bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman (tengah) Ketua Lintas Ormas-LSM Kabupaten Cilacap Edi Santoso (kanan kedua). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Dukungan terhadap Mantan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman maju menjadi calon bupati (Cabup) pada Pilkada 2024 mendatang terus bergulir.

Kali ini dukungan datang dari puluhan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Lintas Ormas-LSM Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua Lintas Ormas-LSM Kabupaten Cilacap Edi Santoso, Mantan Wakil Bupati Cilacap periode 2017-2022 ini layak memimpin Kabupaten Cilacap lima tahun ke depan. Selain track record yang jelas, juga asli putra daerah.

"Track record mas Syamsul ini tidak perlu diragukan lagi dan orang Cilacap asli, sehingga kami mendukung agar Kabupaten Cilacap ke depan lebih maju di bawah kepemimpinannya nanti," ujar Edi di sela-sela kegiatan buka bersama Lintas Ormas-LSM Kabupaten Cilacap bersama bakal calon bupati cilacap Syamsul Auliya Rachman di Hotel Dafam, Jumat (5/4/2024) malam.

"Kebetulan anggota kita berjumlah ribuan, dan siap mensukseskan mas Syamsul menjadi Bupati Cilacap," sambung Ketua MPC Pemuda pancasila Cilacap ini.

Diharapkan apabila Syamsul maju dan terpilih menjadi Bupati Cilacap, dapat mengentaskan pengangguran, mengurangi kriminalitas serta meningkatkan perekonomian di Cilacap. 

Sementara itu, menanggapi dukungan dari Lintas Ormas-LSM Kabupaten Cilacap terhadap dirinya, Syamsul mengaku senang. Menurutnya, hal tersebut menjadi pemicu semangat baginya untuk memantapkan diri maju di Pilkada 2024 mendatang.

"Tentunya dukungan ini menjadi dasar semangat dan kekuatan saya maju di Pilkada. Dan saya siap menjalin kerjasama membangun Cilacap ke depan menjadi lebih baik dan lebih maju melalui ide, gagasan dan aspirasi dari teman-teman ormas maupun LSM," tegas Syamsul.

Ia berjanji akan mengoptimalkan segala potensi yang ada di Cilacap melalui program kerjanya nanti. "Sumber potensi di Cilacap ini sangat luar biasa ada laut, darat dan udara, potensi inilah yang akan saya optimalkan, dan saya akan berupaya membangun Cilacap lebih mandiri," kata Kader Partai Kebangkitan Bangsa ini.

"Kita semua sudah sepakat, bahwa kita putra daerah harus bisa berdikari. Tujuannya untuk mengurangi kemiskinan, dan mengentaskan pengangguran. Sehingga nanti kalau penganggurannya berkurang, kemiskinannya juga berkurang insyaallah Cilacap akan maju," tandasnya.

Selanjutnya, Syamsul juga akan berupaya memperbaiki sistem dan tata kelola pemerintahan agar berjalan dengan baik di bawah kepemimpinannya nanti. 

"Pengalaman saya enam tahun di birokrasi tentu hal-hal yang tidak baik, misalnya masalah jual beli jabatan atau mungkin bersaing di proyek dan lain sebagainya, insyaallah kami komitmen untuk tidak," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV