SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Soal Cabup 2024, Ketua PAN Cilacap Hanafi Sebut Masih Menunggu Keputusan DPP

Satria Galih Saputra - 07 April 2024 | 22:04 - Dibaca 1.01k kali
Politik Soal Cabup 2024, Ketua PAN Cilacap Hanafi Sebut Masih Menunggu Keputusan DPP
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap Muhammad Hanafi (kiri kedua). (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap Muhammad Hanafi menyampaikan, PAN Cilacap masih menunggu keputusan DPP perihal bakal calon bupati yang akan diusung untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbub) Cilacap 2024.

"Nanti nunggu keputusan DPP, sekarang kita fokus evaluasi Pileg kemarin," ujar Hanafi di sela-sela acara evaluasi Pileg 2024 dan Buka Bersama di Kantor DPD PAN Cilacap, Minggu (7/4/2024).

Kendati demikian, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada para Caleg PAN yang sudah bekerja maksimal, meskipun hasilnya masih tetap sama seperti Pileg 2019 lalu. 

"Pileg 2024 perolehan kursi kita masih sama 3 kursi DPRD dan 1 kursi DPRD Provinsi. Ke depan harapan kita bisa bertambah," ungkap Hanafi. 

"Penguatan struktural maupun pengurus di tingkat ranting penting untuk membantu pemetaan suara Caleg ke depan," tandasnya.

Sementara itu, terkait persiapan Pilkada 2024, Hanafi mengatakan, saat ini baru sebatas penjajakan koalisi dengan Partai lain. 

"Kami belum memutuskan arah koalisi dengan Partai lain. "Kemarin kita koalisi dengan Partai Gerindra, tidak menutup kemungkinan PAN koalisi juga dengan Golkar atau PDIP, lihat nanti," tuturnya.

"Semuanya nanti untuk final kebijakan ada di ranahnya DPP. Kita di daerah masih menunggu," pungkas Kader PAN ini. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV