SUARA INDONESIA JAWA TENGAH

Edukasi tentang Kebencanaan dan Memeriahkan HUT RI, FPRB Mandiraja Bakal Gelar Fun Bike

Iwan Setiawan - 28 July 2024 | 18:07 - Dibaca 1.97k kali
Olahraga Edukasi tentang Kebencanaan dan Memeriahkan HUT RI, FPRB Mandiraja Bakal Gelar Fun Bike
Forum FPRB Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, bakal menggelar sepeda santai pada 4 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Memeriahkan HUT RI ke-79 tahun, Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, bakal menggelar fun bike atau sepeda santai pada 4 Agustus 2024.

Fun bike bertema "Sehat, Peduli dan Siap Menghadapi Bencana" ini sebagai bagian dari upaya sosialisasi tentang mitigasi bencana di Kecamatan Mandiraja dan Kabupaten Banjarnegara pada umumnya.

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya persiapan menghadapi bencana, sekaligus mempromosikan gaya hidup sehat.

Ketua FPRB Muntohar Awaludin mengatakan, acara sepeda santai ini tidak hanya akan menjadi wadah bagi masyarakat untuk berolahraga, tetapi juga untuk mendapatkan informasi penting tentang langkah-langkah yang harus diambil sebelum dan setelah bencana.

"Kami hadir ingin menjangkau masyarakat dengan cara yang menyenangkan dan interaktif,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Fun Bike yang dijadwalkan berlangsung pada 4 Agustus 2024 mendatang bakal mengambil star dan finis di lapangan Kebanaran ini rencananya dengan melintasi Kecamatan Purwareja Klampok dan Mandiraja.

Bukan hanya itu saja, panitia juga memfasilitasi para penggemar senam yang ada di Kecamatan Mandiraja dan sekitarnya untuk berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI ke-79.

"Peserta nanti akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan persawahan dan perbukitan di dua kecamatan meliputi Purwareja Klampok dan Mandiraja," katanya

Selain kegiatan bersepeda, peserta juga akan mendapatkan materi edukasi, mengikuti simulasi penanganan bencana dan berkesempatan mengikuti kuis dengan hadiah menarik.

FPRB mengundang seluruh masyarakat untuk bergabung dalam acara ini sebagai bagian dari upaya kolektif dalam mengurangi risiko bencana.

"Partisipasi masyarakat diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesiapsiagaan dan ketahanan komunitas terhadap bencana," ujarnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya